Rabu, 25 November 2015

Daftar Harga Mesin Molen Terbaru November 2017

Mesin molen merupakan sebuah mesin pencampur dari adonan cor bangunanan, umumnya termasuk bahan-bahan tersebut ialah semen, batu kerikil, air dan pasir. Dan hasil dari cor ini biasanya dipakai untuk mengecor pondasi sebuah bangunan. Selain itu mesin molen juga ada dalam beberapa jenis, dan salah satunya ialah jenis molen yang besar merupakan mesin molen yang berbentuk mobil besar serupa seperti mobil truk ataupun fuso dan ini dipakai untuk mengecor gedung dan bangunan besar misalnya Mall, kantoran, dan rumah sakit. Sedangkan untuk molen yang berukuran kecil, mungkin hanya mampu memuat berkisar antara 50 hingga 100 kilo saja. Selain itu msein ini umumnya juga digunakan untuk mengaduk beberapa campuran cor untuk membuat rumah pribadi. Sehingga Harga mesin molen tersebut pastinya juga berebeda-beda.

gambar mesin molen

Mesin molen dengan ukuran kecil biasanya dijalankan dengan menggunakan mesin diesel yang dayanya juga terkecil yakni antara 7 HP hingga 8HP. Sedangkan fungsi atau prinsip dari kinerja mesin molen tersebut sama seperti umumnya yakni dengan cara mengaduk adonan semen, air, dan batu krikil dengan metode mengaduknya, namun dengan cara mengaduk cara manual tidak bisa rata karena bahan dari batu bisa membuat susah dalam mengaduknya. Dan pada mesin molen ini telah menggunakan mesin sehingga mampu memutar Molen tersebut sehingga molen ini bisa mencampur adonan semen, pasir, air, dan batu krikil dengan merata, tetapi sebagian daerah dalam pedasaan masih terdapat yang menggunakan cara manual atau dengan memanfaatkan tenaga manusia. Dengan alasan karena lebih murah jika dibandingkan membeli sebuah mesin molen ataupun menyewa mesin molen.

Dan harga mesin molen tersebut juga bermancam-macam, yakni tergantung dari merk dan jenis dari mesin molen itu sendiri. Semakin harga mesin molen tersebut mahal tentunya memang semakin bagus kualitasnya. Kekuatan dari mesin molen pun sangat berpengaruh pada kinerja molen tersebut, dengan semakin besar mesin molen maka semakin mahal pula harganya sebab untuk memutar mesin tersebut juga membutuhkan daya yang lebih besar.

Dan harga kisaran mesin molen sekarang ini adalah Antara 5 juta hingga dengan 10 jutaan rupiah. Dan kebanyakan dari mesin molen tersebut dibuat dari besi dengan kualitas mesin yang cukup bagus sehingga membuat mesin molen ini dapat bekerja dalam jangka waktu yang lama. Anda bisa melihat daftar harga berikut ini.
  1. Mesin Beton molen menampung 50 Liter dengan Harga 2.000.000.
  2. Mesin Beton molen yang memuat 100 Liter dengan Harga 2.600.000.
  3. Mesin Beton molen dengan kapasitas 150 Liter dengan Harga 3.600.000.
  4. Mesin Beton molen Sin-Ya tipe B, dengan Harga 5.400.000.
  5. Mesin Beton molen Sin-Ya jenis Super Harganya mencapai 6.350.000.
Harga dari masing-masing mesin molen diatas berbeda-beda karena kemampuan yang dimiliki tiap mesin juga mempunyai perbedaan. Kemampuan mesin dan kapasitas mesin molen yang lebih besar mempunyai harga yang relatif lebih mahal karena dapat digunakan untuk menyelesaikan adonan dengan kapasitas yang lebih banyak. Anda dapat melihat harga mesin molen diatas dan membelinya sesuai dengan kebutuhan yang anda perlukan. Jika memang dipakai untuk jasa dan melayani kebutuhan gedung berskala besar, saya sarankan membeli mesin molen dengan kapasitas yang besar pula.

Ditengah ramainya pembangunan gedung dan proyek, ada juga hal yang saat ini sedang populer yaitu batu akik. Mungkin anda juga ikut merasakan ramainya pecinta batu akik di seluruh tanah air dan mungkin anda sudah memiliki banyak koleksi. Untuk melakukan pembuatan batu akik dan menggosok batu akik dirumah anda sendiri, saya sarankan untuk membeli mesin gosok batu akik sendiri. Hal ini lebih efisien dan lebih murah dari pada menyewa jasa gosok batu akik di pasaran. Bagi anda yang memang berminat untuk membelinya, coba langsung saja lihat harga mesin gosok batu akik dengan berbagai model.

Daftar Harga Mesin Molen Terbaru November 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

Apa Komentarmu: