Minggu, 03 Januari 2016

Daftar Harga Mesin Bor Duduk Terbaru November 2017

Mesin bor merupakan suatu jenis mesin yang gerakanya ini memutarkan alat pemotong yang arah pemakanan mata bor hanya di sumbu mesin tersebut. Mesin bor ini juga merupakan fasilitas yang di perlukan yang berguna untuk menciptakan lubang, peluasan, alur, serta penghalusan dengan presisi dan akurat. Adapun kiat kerja mesin bor adalah dengan memutarkan media pemotong yang arah pemakanan mata bor hanya pada sumbu mesin tersebut.

gambar mesin bor duduk

Alat ini juga amat sangat memudahkan pekerjaan manusia di dalam kehidupan sehari-hari atau dalam industri. Di dalam perkembangannya mesin bor ini juga terdiri dari bermacam tipe tepat dengan kegunaan dan fungsinya masing-masing. Adapun jenis jenis kategori mesin bor ialah :

1. Mesin Bor Tangan
Mesin bor tangan merupakan mesin bor yang pengoperasiannya ini dengan cara menggunakan tangan dan bentuknya menyerupai pistol. Mesin bor tangan terkadang di gunakan untuk membuat melubangi tembok, kayu atau pelat logam. Husus Mesin bor ini tidak hanya digunakan untuk membuat lubang namun bisa pula dipakai untuk mengencangkan baut atau melepas baut karena dilengkapi dengan 2 putaran yakni kanan dan kiri. Mesin bor ini juga tersedia dalam bermacam ukuran, kapasitas, wujud dan juga fungsinya masing-masing. Untuk melihat spesifikasi dan detailnya, anda dapat melihat pada harga mesin bor tangan terbaru.

2. Mesin Bor Duduk
Mesin Bor Duduk ialah mesin bor yang bentuknya seperti tengah duduk. Mesin ini digunakan untuk menciptakan lobang benda kerja dengan diameter yang mungil (terbatas hingga dengan diameter 16 mm). Adapun prinsip kerja mesin bor duduk ini ialah putaran motor listrik yang diteruskan ke poros mesin hingga poros berputar. Dan selanjutnya poros berputar ini juga sekaligus sebagai pemegang mata bor bisa digerakkan naik turun dengan bantuan roda gigi lurus dan gigi rack yang bisa digunakan untuk mengatur tekanan pemakanan ketika  pengeboran.

Adapun harga mesin bor duduk ini ialah berkisar antara ratusan hingga Rp. 20,000,000 an dengan brand nya. Perkakas bor duduk adalah salah satu perkakas yang terpenting dalam perbengkelan dan berfungsi untuk menjadikan lubang. Adapun peran utama dari perkakas bor ini ialah menggenggam mata bor, mengikis memutar untuk menghasilkan lubang pada benda kerja.

Prinsip kerja alat bor duduk ini adalah memutar mata bor yang mempunyai alur puntir (twist) atau yang digenggam oleh cak (Chuck) yang sudah terpasang di poros spindel yang bisa digerakkan turun atau naik untuk mengumpankan mata bor ke bahan yang akan dibuat lubang. Dan dengan memakai daya motor listrik dan ditransmisikan dengan memakai hubungan puli dan sabuk, maka daya bia diteruskan kecak yang menggengam mata bor. Jika anda ingin mengetahui lebih banyak model bor serta harganya, silahkan lihat pada artikel harga mesin bor terbaru.

Daftar Harga Mesin Bor Duduk Terbaru November 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

Apa Komentarmu: